Iltizamat : Journal Of Economic Sharia Law and Business Studies
Vol 3 No 2 (2024): Juni

Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan dan Daya Saing Perspektif Ekonomi Syariah(Studi Kasus Produk UMKM Minuman”NGOMSU”

Dhiasti Eka Wulandari (Unknown)
Naily Rizqy Amaliyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Adanya persaingan bisnis yang ketat membuat tingkat penjualan menurun Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh produk UMKM minuman Ngombe Susu “NGOMSU” dalam meningkatkan penjualan dan daya saing perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan penelitian deskeriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan bentuk analisis reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Dalam melakukan strategi pemasaran Usaha Produk UMKM minuman “NGOMSU” bauran pemasaran (Produk, Harga, Promosi dan Tempat).Produk yang dijual yaitu berkualitas, harga sesuai dengan kualitas, promosi dengan menjemput bola, memberikan fitur COD (Cash On Delivery). Serta lokasinya yang strategis. Strategi pemasaran secara Islaminya yaitu dengan menerapkan prinsip keadilan, prinsip kejujuran dengan tidak membandingbandingkan produknya dengan produk dari toko lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Iltizamat

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Focus and Scope Iltizamat: Research Journals Of Economic Syariah Law and Business Studies; The journal provides many kinds of Research Economic Syariah Law and Business Studies, such as: Economic Syariah Law, Economic Syariah, Halal certification, and other Islamic Business ...