Selama ini UMKM Produk Koral dan Ikan Hias mengalami beberapa permasalahan dalam mengembangkan usahanya. Diantaranya bahwa UKM Produk Koral dan Ikan Hias belum meempunyai media pemasaran digital, belum menampilkan konten produk yang menarik. Kegiatan Pengabdan ini diikuti oleh pelaku UKM yang bergerak dibidang perdagnagan produk koral dan ikan hias yang berada di Kota Makassar. Metode pengabdian yang digunakan dalam kegiatan ini adalah melalui pelatihan dan pendampingan serta evaluasi pada awal dan akhir kegiatan. Hasil kegiatan pengabdian ini terlihat pengetahuan dan ketrampilan para pelaku UKM yang bertambah setelah mengikuti pelatihan dan pendampingan tentang E-Marketing, penerapan strategi pemasaran, pemilihan media yang tepat digunakan oleh pelaku UMKM dalam mempromosikan, memasarkan produknya, serta cara mengembangkan bisnis melalui E-marketing
Copyrights © 2024