Cognoscere: Jurnal Komunikasi dan Media Pendidikan
Vol. 2 No. 2 (2024)

Penerapan Metode Two Stay-Two Stray (TSTS) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Ski Kelas Vii Di Mtsn 1 Padangsidimpuan

Harahap, Barani (Unknown)
Zulhimma, Zulhimma (Unknown)
Napitulu, Pija (Unknown)
Waldohuakbar, Subuh (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode two stay two stray (TSTS)  dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Hal ini bisa dilihat dari perolehan siswa pada siklus I persentasi ketuntasan klasikal 67%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa pada siklus I secara klasikal pesera didik belum tuntas, sebab peserta didik yang memperoleh nilai ≥75 lebih kecil dari persentase ketuntasan klasikal yang dikehendaki yaitu 85%. Sementara untuk perolehan hasil observasi aktivitas guru pada siklus I diperoleh persentase keterlaksanaannya 67% dan persentase aktivitas belajar siswa mencapai 60%. Pada siklus II diperoleh data ketuntasan klasikal sebesar 87%. Hasil pada siklus II tersebut menunjukkan secara klasikal peserta didik sudah tuntas, sebab peserta didik yang memperoleh nilai ≤75 lebih besar dari ketuntasan klasikal yang dikehendaki yaitu 85% dan untuk persentase aktivitas guru mencapai 83% dan persentase aktivitas belajar siswa mencapai 85%. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa penerapan metode two stay two stray (TSTS)  dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas di MTsN 1 Padangsidimpuan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cognoscere

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

"Cognoscere: Jurnal Komunikasi dan Media Pendidikan"! Kami adalah jurnal akademik yang fokus pada kajian interdisplin dalam bidang komunikasi, media, dan pendidikan. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan, gagasan, ...