Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Finger Painting pada anak di TK Negeri Pembina Kabupaten Sorong. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif atau deskriptif kualitatif. Hasil penelitian bahwa dari 15 anak yang mengikuti pembelajaran, dalam pengenalan metode melukis finger painting 12 anak yang mampu mengenal berbagai macam warna sehingga diperoleh juga hasil warna yang baik meskipun masih sangat sederhana. sedangkan sisahnya 3 orang anak masih terlihat bingun dalam mengkombinasikan warna dalam aktivitas melukis secara baik. Pada bagian wawancara dalam pengunaan finger painting aktivitas anak dalam melukis, bahwa anak dengan kebebasan bermain pada anak maka anak akan lebih berimajinasi dan berkreasi, yang dilakukan oleh guru adalah memberikan pengawasan dan bimbingan agar anak tidak saling menganggu, dan belajar dengan sesuai apa yang di inginkan oleh guru. Sangat terlihat semangat dan kreativitas anak dalam melukis dengan jari dan secara tidak langsung juga anak akan dapat mengenal berbagai macam warna untuk kretivitas melukis.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023