Di era industri 4.0 dan pasca pandemi Covid-19, digital marketing menjadi strategi alternatif penting untuk mengatasi dampak ekonomi negatif di Indonesia, khususnya dalam pemasaran produk. Ini memudahkan pengawasan dan memenuhi kebutuhan konsumen. Digital marketing juga memudahkan konsumen mencari informasi produk. Namun, banyak UKM belum memanfaatkan sepenuhnya. Tujuan dari pelaksanaan pengadian Masyarakat ini adalah memberikan sosialisasi dalam menggunakan pemasaran digital melalui penggunaan ponsel Android pada Masyarakat UKM Kelurahan Pedurungan Kidul-Kecamatan Pedurang-Kota Semarang. Pelaksanaan ini dilaksanakan dalam dua bentuk. Pertama, dengan pendekatan teoritis yang diterapkan dalam materi pengabdian yang berfokus pada memperluas strategi pemasaran secara digital agar bisnis dapat mencapai kesuksesan. Dan kedua melalui praktik menggunakan ponsel android untuk menciptakan identitas merek, desain logo, mengelola akun media sosial, dan membuat website. dilakukan melalui media online dimana proses menjual dan berkomunikasi dengan calon pembeli dilakukan melalui platform digital. Hasil dari pelaksanaan pengabdian kepada Masyarakat ini yaitu peningkatan pemahaman dalam pemasaran digital, serta memiliki semangat untuk mencapai kesuksesan.
Copyrights © 2023