Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 2 No. 6 (2024): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Juni

PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM PADA BATIK TULIS KENDANG DI KECAMATAN PACIRAN KABUPATEN LAMONGAN

Amalia Rahmawatus Syafa’ah (Unknown)
Abdur Rohman (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Dalam menjalankan bisnis hendaknya kita untuk membaca bagaimana kondisi sekitar tempat dan masyarakat yang ada di daerah tersebut untuk menyesuaikan pasaran yang ada di daerah tersebut. Hal itu merupakan salah satu tanda bahwasannya seorang pebisnis akan membaca keadaan sekitar terlebih dahulu sebelum membangun suatu usaha di tempat tersebut, baru setelah mereka membaca daerah sekitar dengan karakteristiknya masing masing para pebisnis tersebut mulai menyesuaikan dengan apa yang menjadi daya tarik bagi masyarakat di daerah tersebut. Dalam penelitian ini penulis memberikan Penerapan etika bisnis islam untuk mengembangkan bisnis Batik Tulis Kendang yang sedang dijalani nya saat ini. Peneliti juga menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang mana hasil daripada penelitian ini menggunakan data data yang sah dan valid karena peneliti mengorek langsung informasi yang ada di daerah tersebut dengan beberapa bantuan daripada masyarakat disana untuk membantu penulis melengkapi data yang ada.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...