Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 2 No. 6 (2024): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Juni

ANALISIS PENGARUH GAYA BELAJAR MAHASISWA JURUSAN BIOLOGI PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI: Studi Kasus Universitas Negeri Medan

Suci Rahmawati (Unknown)
Mohonia Sabarito Sitohang (Unknown)
Abraham Pranata Sitinjak (Unknown)
Nurul Hafiza Ainanur (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2025

Abstract

Adanya bermacam-macam versi atau metode yang digunakan dan dipentingkan individu untuk mengambil dan memahami informasi yang diperoleh ini disebut dengan gaya belajar. Tujuan dibuatnya artikel ini untuk mengetahui apa saja gaya belajar yang dimiliki mahasiswa, hal ini supaya memberikan kesempatan pada mereka untuk merasakan pembelajaran yang pas dengan gaya belajarnya. Metode penelitian yang diterapkan ialah penelitian deskriptif. Hasil yang diperoleh memberitahukan bahwa gaya belajar visual sejumlah 19 orang (64%), audio 1 orang (3%), kinestetik tidak ada, visual-audio 7 orang (23%) dan visual-kinestetik 3 orang (10%). Penelitian ini menujukkan bahwa gaya belajar tidak hanya salah satu ketiga gaya belajar tersebut, namun bisa juga dikombinasikan dengan ketiga gaya belajar tersebut. Berdasarkan dari apa yang telah kami peroleh, kami bisa mengambil kesimpulan ternyata setiap peserta didik dimanapun berada pasti gaya belajar yang dimiliki berbeda dari yang lainnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...