Pekobis : Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis
Vol. 8 No. 2 (2023): PEKOBIS

Membangun Ekuitas Merek yang Kuat: Mengeksplorasi Interaksi antara Persepsi Merek dan Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia

Hasibuan, Reza Rahmadi (Unknown)
Suleman, Dede (Unknown)
Ginting, Yanti Mayasari (Unknown)
Permana, Indra Surya (Unknown)
Mutia Pamikatsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek suatu perusahaan dengan tingkat kepuasan yang dialami nasabahnya dari sudut pandang Bank Syariah Indonesia. Diharapkan dengan melakukan penelitian ini, BSI dan lembaga keuangan Islam lainnya akan memperoleh wawasan berharga tentang bagaimana mengembangkan cara yang efektif untuk membangun ekuitas merek yang stabil melalui kontak yang menguntungkan dan konsisten dengan pelanggan mereka. Dalam penelitian khusus ini total partisipan berjumlah seratus orang dan data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan temuan ini, tidak ada hubungan yang signifikan secara statistik antara kesadaran akan suatu merek dan kepuasan. Persepsi pelanggan terhadap kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap seberapa senang mereka dengan pembelian tersebut. Tidak ada korelasi yang dapat didukung oleh bukti statistik antara kepentingan emosional dan tingkat kebahagiaan. Tidak ada hubungan yang signifikan secara statistik antara perasaan pelanggan terhadap suatu merek dan tingkat kepuasan mereka. Proses menjadi diri sendiri sebagai individu mempunyai dampak besar terhadap tingkat kebahagiaan dan kepuasan hidup seseorang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Pekobis

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal PEKOBIS (Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis) is focused in field education, economic and business. The scope of research studies published in PEKOBIS is the field of: EDUCATION (Teaching Material, Teaching Evaluation, Learning Media, Learning Method, Education Technology, Education, ...