Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 5 No 1 (2024): Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Promosi Penjualan Online Di UMKM Desa Serdang Kulon

Septianto, Andry (Unknown)
Muryanto, Heri (Unknown)
Taufik, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, media sosial telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini adalah Instagram. Instagram merupakan platform yang sangat efektif untuk melakukan promosi penjualan online. Dengan jumlah pengguna yang besar dan beragam, Instagram dapat menjadi wadah yang sempurna untuk menjangkau calon pelanggan potensial yang dimana bias membantu masyarakat dan pelaku UMKM Desa Serdang Kulon dalam melakukan promosi penjualan online dan meningkatkan jangkauan pelanggan ideal terhadap digitalisasi UMKM agar bisa mengembangkan produk UMKM dengan mengoptimalkan penggunaan Social Media Marketing (SMM) berupa tata cara pembuatan akun Instagram bisnis. Penting untuk mencatat bahwa promosi penjualan online di Instagram juga memerlukan pengelolaan yang baik. Pengguna perlu memperhatikan konsistensi dalam brand image, merespon komentar atau pesan dari calon pelanggan dengan cepat, dan memantau performa promosi mereka melalui fitur statistik yang disediakan oleh Instagram.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Fokus Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat adalah berkaitan dengan hasil pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Energi, Teknologi informasi dan komunikasi, Hukum dan kebijakan publik, Sosial humaniora dan seni budaya, Ekonomi, Peningkatan kesejahteraan masyarakat, ...