Journal of Management Review
Vol 7, No 2 (2023)

PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI: STUDI PADA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KOTA BANJAR

Humaidah, Reva Muzia (Unknown)
-, enas - (Unknown)
Kusniawati, Aini - (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2023

Abstract

Abstract – Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari, mengetahui, dan menganalisis (1) Pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar. (2) Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar. (3) Pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey explanatory, sedangkan teknis analisis data, yaitu uji validitas, uji reabilitas, statistik deskriptif, Analisis Statistik Induktif dengan Regresi Berganda (Multiple Regression).Hasil penelitian menginformasikan bahwa (1) Motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar. Artinya jika motivasi ditingkatkan, maka kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar akan meningkat pula. (2) Disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar. Artinya jika disiplin kerja ditingkatkan, maka kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar akan meningkat pula. (3) Motivasi dan disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar. Artinya jika motivasi dan disiplin kerja ditingkatkan, maka kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar akan meningkat pula.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

managementreview

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and ...