Pedagogik : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol. 12 No. 1 (2024): PEDAGOGIK : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar

MODEL COOPERATIVE INTEGRATEDREADING AND COMPOSITION (CIRC) SEBAGAI SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BAHASA INDONESIA SISWA SEKOLAH DASAR

Budianti, Yudi (Unknown)
Febriyantih, Melinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2024

Abstract

Membaca pemahaman adalah suatu tahap proses membaca bagi siswa Sekolah Dasar kelas atas dengan memahami seluruh isi bacaan. permasalahan pada Siswa Sekolah Dasar dalam membaca pemahaman siswa Sekolah Dasar pada pelajaran Bahasa Indonesia. Model Cooperative Integrated Reading and Composition(CIRC). Hasil dengan menggunakan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) siswa diyakini dapat: 1) siswa mampu menemukan gagasanutama pada setiap paragraf 2) siswa mampu menemukan makna dari kata-kata sulit dan membuat kalimat dari kata-kata sulit tersebut. 3) siswa mampu untuk menjawab pertanyaan secara komperhensif dari bahan bacaan. 4) siswa mampu untuk menceritakan kembali bahan bacaaan dengan kalimat bahasa sendiri. 5) siswa mampu untuk menyimpulkan bahan bacaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pedagogik

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Physics Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Dasar Pedagogik Berisi tulisan tentang pendidikan dasar yang berkaitan dengan : Teori dan praktek pembelajaran serta gagasan konseptual, Bimbingan dan konseling di Sekolah Dasar, Hasil penelitian pendidikan dan pengajaran sekolah ...