Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 5 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

STRATEGI PEMASARAN GREEN MARKETING DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN

Tria Mitra Fatia (Unknown)
, Djoko Hananto (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Penelitian ini membahas strategi pemasaran green marketing yang dilakukan oleh perusahaan dan pengaruhnya terhadap persepsi konsumen. Green marketing merupakan pendekatan yang fundamental, komprehensif, dan terintegrasi dalam semua aspek fungsional pemasaran, dengan tujuan meningkatkan citra positif perusahaan dan membangun kesadaran lingkungan. Perusahaan yang menerapkan green marketing melakukan berbagai aksi ramah lingkungan, seperti kampanye pembersihan pantai dan tanam pohon. Persepsi konsumen terhadap produk ramah lingkungan memiliki dampak signifikan terhadap niat beli produk tersebut, dimana persepsi positif meningkatkan niat beli sedangkan persepsi negatif dapat menguranginya. Faktor-faktor seperti pengetahuan konsumen, perilaku pembelian, dan minat terhadap produk ramah lingkungan turut memengaruhi persepsi konsumen. Green marketing juga memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap keputusan pembelian konsumen serta dapat meningkatkan brand image perusahaan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...