Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 8 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI KONSUMEN TOKOPEDIA

Arif Santoso (Unknown)
Is Fadhillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Saat ini, kemajuan teknologi telah membuat orang lebih mudah menggunakan berbagai hal, salah satunya adalah berbelanja online. Ketika mereka memilih untuk membeli sesuatu, pelanggan akan mempertimbangkan beberapa hal. Demikian juga, saat berbelanja online, banyak e-commerce yang menawarkan berbagai keuntungan untuk menarik pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana duta merek memengaruhi keputusan konsumen Kota Surabaya dalam hal pembelian di Tokopedia. Sebanyak 36 orang yang disurvei adalah warga Surabaya yang pernah berbelanja di Tokopedia. Data primer diperoleh dari jawaban responden pada kuesioner yang disebarkan secara online melalui formulir Google Forms. Mereka dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador tidak secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian di Tokopedia, dengan nilai signifikansi 0,085 lebih besar dari 0,05. Kesimpulan Variabel brand ambassador tidak memengaruhi keputusan pembelian responden, tetapi variabel lain yang tidak disebutkan memengaruhi keputusan mereka. Variabel duta merek berdampak pada keputusan konsumen untuk membeli barang di Tokopedia secara bersamaan. Kata Kunci : Tokopedia, Brand Ambassador, Purchase Decision

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...