Jurnal Praktik Baik Pembelajaran Sekolah dan Pesantren
Vol. 3 No. 01 (2024): Jurnal Praktik Baik Pembelajaran Sekolah dan Pesantren

Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Melalui Simulasi Berbasis Web di Live Worksheets

Jullyantama, Dhimas Prayoga (Unknown)
Tanjung, Luthfi Arrahman (Unknown)
Nursulistiyo, Eko (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2024

Abstract

Pendidikan adalah kunci bagi pembangunan masyarakat berkualitas. Teknologi berperan dalam memperluas akses dan meningkatkan metode pembelajaran. Fisika, sebagai ujian sejati, melibatkan konsep kompleks. Penelitian ini fokus pada penggunaan simulasi fisika (PhET) di Live Worksheets untuk meningkatkan pemahaman siswa. Data hasil validasi diperoleh nilai skor 68 % berada pada kategori valid. Buku Panduan penggunaan simulasi PHET di liveWorksheets siap untuk diimplementasikan kepada pengguna yaitu guru dan siswa. Simulasi dianggap solusi inovatif untuk visualisasi konsep fisika. Integrasi teknologi berpotensi meningkatkan interaktivitas dan pemahaman siswa, memberikan kontribusi pada kualitas pendidikan fisika.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PBPSP

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Praktik Baik Pembelajaran Sekolah dan Pesantren is a journal that disseminates the results of applying theories, and concepts in building knowledge, skills, and attitudes in schools and boarding schools. This application can be in various forms and perspectives such as school action research, ...