Pengadaan alat tulis kantor merupakan kegiatan dalam memenuhi kelancaran kebutuhan sarana dan prasarana di rumah sakit. Berdasarkanobservasiawalpenulis mendapatkan permasalahan  bahwa kurangnya tenaga kerjadiruang logistik umum yang menyebabkan pelayanan saat mengamprah dari ruang ke ruang lain membutuhkan waktu yang lama, stok ketersediaan barang alat tulis kantor di dalam ruangan logistik masih ada yang kosong, menghitung stok pengeluaran masih manual karena belum adanya aplikasi penghitung barang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pengadaan alat tulis kantor (ATK) dengan pelayanan logistik di Rumah Sakit Dr.Adnaan WD Payakumbuh Tahun 2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan crosssectional dengan jumlah populasi sebanyak 40 orang, jumlah sampel sebanyak 40 responden. Penelitian dilakukan pada 10 mei sampai dengan 25  juni tahun 2023. Hasil penelitian diperoleh Pengadaan alat tulis kantor (ATK) di Rumah Sakit Dr.Adnaan WD Payakumbuh dengan kategori baik (57,5%), pelayanan logistik dengan kategori baik (60,0%), dan terdapat hubunganpengadaan alat tulis kantor (ATK) dengan pelayanan logistik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024