MARAS : Jurnal Penelitian Multidisplin
Vol. 2 No. 4 (2024): MARAS : Jurnal Penelitian Multidisiplin, Desember 2024

Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pelajaran Bahasa Inggris di Kelas III SDN Kertosari 01 dengan Menggunakan Media Wordwall

Apriliantina, Alfia Ayu (Unknown)
Rulviana, Vivi (Unknown)
Hayuningtyas, Prestanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada Pelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas III di SDN Kertosari 01 dengan menggunakan media wordwall. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini melibatkan 8 siswa dari kelas III SDN Kertosari 01. Peningkatan hasil belajar siswa pada materi I Like Mie Aceh and I Don't Like Coffee di pelajaran Bahasa Inggris menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dengan penggunaan media pembelajaran wordwall. Studi ini dilakukan dalam dua siklus, dengan dua pertemuan setiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media wordwall meningkatkan hasil belajar yaitu yang sebelumnya persentase siswa yang tuntas pada pra siklus hanya sebesar 25%, presentase siswa yang tuntas meningkat menjadi 50% pada siklus I, dan persentase siswa yang tuntas pada siklus II meningkat lagi menjadi 87,50%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maras

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

MARAS: Jurnal Penelitian Multidisiplin is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published four issue a year, every month with online version of E-ISSN: 2987-811X. MARAS provides a platform for researchers, academics, ...