EL-IBTIKAR: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol 2, No 2 (2013): Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab

أهمية الكتاب المدرسي لتعليم اللغة العربية لغير الناطقين بها

rohendi, ateng (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2016

Abstract

Banyak yang mendefinisikan tentang buku pegangan siswa yang secara sempitnya dapat diartikan sebagai bentuk buku yang dibagikan kepada siswa yang didalamnya memuat satu isi materi pelajaran tertentu.Buku pegangan siswa merupakan sumber pertama bagi para siswa dan untuk menambah pengetahuan yang mereka butuhkan baik sejarah ataupun peradaban dunia.Dan buku pegangan siswa pembelajaran bahasa arab mempunyai tempat tertinggi dan terpenting karena merupakan alat dasar kebudayaan dan komunikasi antar individu dan sosial kemasyarakan, seperti yang diungkapkan oleh Abdul Alim Ibrahim bahwa fungsi bahasa arab baik dalam kehidupan individual ataupun plural adalah merupakan alat komunikasi antar satu dengan yang lainnya serta merupakan alat berfikir, alat memahami dan alat kerja terpenting untuk merecord warisan budaya dan  peradaban.الكلمات الأساسية: اللغة العربية والكتاب المدرسي وتأليفه.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ibtikar

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The EL-IBTIKAR Journal focuses on the theme and topic of Arabic teaching, Arabic linguistics and literature, including: 1) Methodology of Arabic teaching for non-native speakers. 2) Arabic Morphology and Syntax. 3) Teaching for Arabic Competences. 4) Strategy for teaching and learning Arabic for ...