Jurnal Abdimas Sosek (Jurnal Pengabdian dan Pembardayaan Masyarakat)
Vol. 4 No. 1 (2024)

STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAPAT MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM KERUPUK PARU BU HJ ALIM

Laurentia Maria Husada (Unknown)
Nafis Nabila Ekwin (Unknown)
Aulia Rifka Hidayat (Unknown)
Sukartin (Unknown)
Ririn Sofiani (Unknown)
Moh. Syaiful Anwar (Unknown)
Firman Gatot Ardiyansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Strategi pemasaran merupakan salah satu faktor penting dalam suatu perusahaan atau UMKM karena dalam kegiatan pemasaran seringkali mampu memberikan peningkatan yang signifikan bagi UMKM, teknik pemasaran di era hari ini memiliki dua metode yakni secara offline dan online. Penelitian ini bertujuan untuk membantu meningkatkan daya saing dalam pemasaran online. Jenis penelitian ini Kualitatif, penelitian ini di lakukan di UMKM kerupuk paru Bu Hj alim di Desa karangpanasan, Kecamatan Sumenep, Kabupaten Sumenep. Teknik pengumpulan data dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran online mampu meningkatkan daya saing UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jas

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Abdimas Sosek (Jurnal Pengabdian dan Pembardayaan Masyarakat) merupakan jurnal hasil pelaksanaan kegiatan pada bidang pengabdian kepada masyarakat dengan artikel yang belum pernah dipublikasikan pada publisher lainnya, baik secara cetak maupun online. Jurnal ini didedikasikan untuk ...