Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 2 (2023): Journal on Teacher Education

Efek Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas X

Mutiara Syafitri (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)
Lia Afriyanti Nasution (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)
Rita Destini (Unknown)
Jafri Haryadi (Universitas Muslim Nusantara Al washliyah)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2023

Abstract

Pendidikan merupakan usaha yang dilakukan seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih baik serta mengembangkan potensi diri menjadi bermanfaat bagi dirinya sendiri. Belajar adalah suatu proses yang dilakukan peserta didik yang mengakibatkan adanya perubahan tingkah laku serta perubahan yang relatif Model pembelajaran project based learning (pjbl) adalah suatu pembelajaran yang berbasis project yang merupakan metode belajar yang menggunakan masalah sebagai langkah dan tahap awal dalam mengumpulkan suatu pengetahuan baru berdasarkan hasil observasi yang nyata. Berdasarkan hasil penelitian ini model pembelajaran project based learning berpengaruh terhadap kemampuan berfikir kritis siswa, model pembelajaran ini memiliki metode penelitian kuantitatif yang dimana penelitian tersebut terbagi menjadi 2 variabel. Hasil penelitian ini merupakan jawaban dari rumusan masalah yang telah ditetapkan dan menjadi penguat sebuah hipotesis Hasil penelitian ini diperoleh dari pembuatan sebuah project.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...