Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 3 (2024): Journal on Teacher Education

Analisis Penerapan Kurikulum Merdeka di Sekolah Penggerak TK Al Ihsan Medan

Wan Nova Listia (Universitas Negeri Medan)
Isa Hidayati (Universitas Negeri Medan)
Dwi Septi Anjas Wulan (Universitas Negeri Medan)
Mutiara Febianti (Universitas Negeri Medan)
Puan Audia Zahra (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2024

Abstract

Penerapan kurikulum merdeka dengan menggunakan beberapa program dan sudah mencapai opsi kurikulum merdeka mandiri belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana penerapan kurikulum merdeka di TK Al Ihsan Kecamatan Medan Petisah Kabupaten Kota Medan. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan pengumpulan data menggunakan data primer secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang menunjukkan penerapan TK Al Ihsan sebagai sekolah penggerak dalam mengimplementasi kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum merdeka didukung dengan adanya hasil observasi dan wawancara bersama kepala sekolah, guru, orang tua dan anak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...