Quadratic: Journal of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics Education
Vol. 2 No. 2 (2022): October 2022

Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas IV SD Selama Pembelajaran Daring

Nisa Aprilia (Unknown)
Heni Pujiastuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Kemampuan memecahkan masalah matematika adalah salah satu kemampuan dasar siswa dari pencapaian pembelajaran matematika. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara memecahkan masalah matematis siswa selama pembelajaran berani. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV yang membuka 10 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SD Bosowa Al Azhar Cilegon. Tes mengenai materi bangun datar adalah instrument yang dipakai dalam penelitian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa di kelas IV SD Bosowa Al Azhar siswa yang memiliki kemampuan memecahkan masalah sangat tinggi sebanyak 1 siswa atau setara dengan 10%, siswa yang memiliki kemampuan memecahkan masalah tinggi sebanyak 3 siswa atau setara dengan 30%,

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

quadratic

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Quadratic: Journal of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics Education encompasses original research in mathematics and mathematics education and not submitted to another journal or conference from a range of research fields such as research and development, experimental research, ...