Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI)
Vol. 1 No. 3 (2024): April

MENUJU PENDIDIKAN BERKELANJUTAN: IMPLEMENTASI TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (SDGS) DALAM MEWUJUDKAN PENDIDIKAN BERKUALITAS DI INDONESIA

Dewi Anggraini (Unknown)
Siwi Nugraheni (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta memaparkan mengenai tentang pelaksanaan dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di Indonesia untuk mencapai salah satu tujuan Sustainable Development Goals (SDGs). Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dalam penelitian kepustakaan, yang mencakup eksplorasi berbagai sumber data seperti jurnal ilmiah, buku, dan literatur online maupun cetak. Hasil penelitian ini menjelaskan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) dalam bidang pendidikan kemudian mengidentifikasi yang memengaruhi rendahnya mutu pendidikan di Indonesia. Hambatan yang ada di Indonesia dalam mencapai pendidikan berkualitas sesuai dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs). Implementasi Pendidikan berkualitas yang sudah dilaksanakan Indonesia yaitu Program Satu Atap, Program calistung, Zonasi sekolah, Program Indonesia Pintar, Peningkatan profesionalisme guru, pemerataan mutu, dan akses pendidikan yang merata di seluruh Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) adalah jurnal peer-review akses terbuka, yang diterbitkan oleh Publikasi Inspirasi Indonesia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia adalah platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyebarkan dan berbagi ...