Kemasan merupakan salah satu elemen strategi produk yang digunakan untuk menarik konsumen membeli produk. Pengusaha kecil biasanya kurang memperhatikan kemasan produknya sehingga produk yang dijual kurang memiliki daya tarik. Di sini, perbaikan kemasan digunakan dalam membantu pengusaha mitra untuk meningkatkan penjualan produk yang dihasilkannya. Perbaikan dengan proses pendampingan ini juga mencakup pemberian label dan informasi tentang produk kepada konsumen. Para pengusaha mitra telah berhasil menjual produknya dengan harga yang sedikit lebih tinggi karena kemasan yang lebih baik. Dampak kemasan yang diterapkan pada mitra ini terhadap perbaikan ekonomi keluarga belum bisa dilihat secara nyata. Hal ini membutuhkan pengamatan dalam jangka waktu yang lebih panjang. Selain itu, evaluasi pada kemasan juga harus dilakukan untuk perbaikan lebih lanjut sehingga ditemukan kemasan yang benar-benar sesuai dengan target konsumen. Bagi pengusaha kecil dan mikro, kemasan masih menjadi hal yang cenderung diabaikan, sehingga tidak jarang banyak usaha kecil dan mikro yang tidak dapat berkembang dengan signifikan walaupun mereka mampu menghasilkan produk yang relatif baik. Oleh karena itu, pengenalan terhadap pentingnya kemasan dalam meningkatkan usaha perlu dilakukan kepada para pengusaha kecil dan mikro. Kegiatan ini dimasudkan untuk membantu pengusaha mitra yang menghasilkan makanan ringan untuk menerapkan strategi pengemasan yang mampu meningkatkan daya tarik dan penjualan produk yang dihasilkan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022