Bada'a: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 5 No. 2 (2023): :Badaa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

Pengaruh media flash card terhadap computation thinking skiil siswa pada materi bangun ruang kelas v sekolah dasar

ocktariya, ufiq (Unknown)
Nora Surmilasari (Unknown)
Dian Nuzulia Armariena (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2024

Abstract

Computation thinking skill merupakan salah satu literasi abad 21 yang penting untuk dikuasai siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh media flash card terhadap computation thinking skill siswa kelas V materi bangun ruang dipilih secara random sampling yaitu siswa kelas V.A dan siswa V.B di SD Negeri 232 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian jenis eksperimen, metode pengumpulan data siswa melalui observasi, tes dan dokumentasi. Dengan desain posttest-only control design, metode analisis data penelitian menggunakan analisis kuantitatif menggunakan uji independent t-test. Hasil penguji hipotesis diperoleh nilai signifikan (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 atau dapat juga dilihat dari nilai thitung = 7,039 dan ttabel = 2,005. Thitung > ttabel (7,039 > 2,005) hal tersebut kemudian dibandingkan dengan nilai ttabel dimana taraf kepercayaan α = 5% (0,05), maka H0 ditolak dan Ha diterima dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Media Flash Card Terhadap Computation Thinking Skill Siswa Pada Materi Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

badaa

Publisher

Subject

Education Other

Description

Badaa: Jurnal Pendidikan Dasar terbit sebagai sarana publikasi hasil pemikiran kritis dan ilmiah bagi semua kalangan dalam lingkup pendidikan dasar yang berisi gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori, tulisan praktis serta hasil penelitian pendidikan dan pengajaran sekolah dasar. ...