Salah satu aspek penting dalam Bhasa Inggris adalah Reading. Dalam memahami sebuah teks pembaca harus mampu memahami setiap bagian dalam teks, oleh sebab itu untuk memahami sebuah bacaan bukanlah hal yang mudah untk dilakukan. Berdasarkan pengalaman peneliti ketika menjadi guru pengganti pada SMP Negeri 10 Takengon, ada banyak kesulitan yang di temukan oleh para peneliti pada siswa tentang reading comprehension. Oleh sebab itu dengan menggunakan strategy yang tepat dapat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam reading comprehension. Dengan alasan ini, dalam penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan reading comprehension siswa peneliti menerapkan Semantic Mapping Strategy. Dengan menggunakan strategy ini diharapkan akan membantu siswa dalam reading comprehension. Salah satu dari tujuan penelitian ini adalah Semantic Mapping strategy untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam reading comprehension dalam teks narrative pada kelas delapan SMP Negeri 10 Takengon. Penelitian ini menggunakan Classroom Action Research (CAR). Objek penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMP Negeri 10 Takengon. Objek penelitian ini yaitu siswa kelas VIII1 dengan jumlah 23 siswa. Data peneltian ini diperoleh menggunakan model penelitian Mc Taggart and Kemmis meliputi planning, acting, observing and reflecting.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023