Sigma: Jurnal Pembelajaran dan Pendidikan Matematika Sawerigading
Vol. 3 No. 1 (2024): Maret (Jurnal Pembelajaran dan Pendidikan)

PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE DENGAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PATOMPO: PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE DENGAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PATOMPO

Haruna, Hasisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa melalui penerapan media pembelajaran online dengan aplikasi google classroom dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Perkembangan Peserta Didik Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Patompo. Penelitian dilakukan untuk mendapatkan data-data yang diperlukan melalui observasi dan pemberian tes sebagai sumber data. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I menunjukan bahwa hasil belajar mahasiswa sebesar 43,3%, sedangkan pada siklus II memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar mahasiswa sebesar 96,7%. Aktivitas belajar mahasiswa pada mata kuliah Perkembangan Peserta Didik mengalami peningkatan dalam aspek menyimak penjelasan dosen, mengajukan pertanyaan dan tanggapan, menjawab pertanyaan diberikan oleh dosen, aktif dalam berpendapat mengalami peningkatan yaitu rata-rata siklus I 66,33% dan siklus II 78%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Humanities Chemistry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

SigMa: Jurnal Pembelajaran dan Pendidikan Matematika Sawerigading merupakan jurnal peer review yang diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Matematika Universitas Sawerigading Makassar. Jurnal ini bertujuan untuk memfasilitasi diskusi berupa akademis tentang pembelajaran dan pendidikan matematika, hasil ...