Proceeding National Conference Business, Management, and Accounting (NCBMA)
7th National Conference Business, Management, and Accounting

PREDIKSI PENENTUAN CALON MANAGER DI UNIVERSITAS SWASTA YANG MEMILIKI KEMAMPUAN MARKETING DENGAN MENGGUNAKAN RANDOM FOREST

Achmadi, Hendra (Unknown)
Oscar, Oscar (Unknown)
Suarly, Irwan (Unknown)
Barry, Rinto Rain (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2024

Abstract

Jumlah Calon mahasiswa yang masuk ke perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi swasta adalah merupakan masalah serius. Terjadi penurunan jumlah calon mahasiswa yang terjadi dalam masa pendemik covid-19 antara tahun 2018-2019 dan berlanjut sampai tahun 2022. Ini merupakan masalah serius bagi perguruan tinggi Swasta di Indonesia karena keberadaan mahasiswa yang menentukan keberlanjutan perguruan tinggi. Karena itu, dalam penelitian ini menggali lebih dalam tentang karakteristik seorang manajer atau pejabat struktural program studi yang memiliki kemampuan marketing di perguruan tinggi swasta, dan diperlukan untuk memilih calon manajer baru yang akan masuk di perguruan tinggi swasta. Metode penelitian yang dipakai adalah data mining, dan data yang dipakai adalah berasal dari data primer yang didapat dari kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa di perguruan tinggi swasta di Jakarta dan sekitarnya. Dengan menggunakan metode Logistic Regression dan Supervisor Learning akan didapat model dari keputusan dalam memilih karakteristik seorang manajer yang memiliki kemampuan marketing di perguruan tinggi swasta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

NCBMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding National Conference Business, Management, and Accounting (NCBMA) berisi artikel-artikel ilmiah dari para peneliti secara nasional yang mengikuti konferensi NCBMA yang diadakan rutin setiap tahun oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pelita Harapan. Prosiding National Conference ...