Krisis adalah kondisi sulit bagi sebuah organisasi atau perusahaan yang tidak dapat dihindari kapan datang dan seperti apa bentuk krisis tersebut. Praktik komunikasi krisis yang efektif, dilakukan oleh manajemen bakso A-fung dalam melakukan respon terkait pemberitaan viral yang terjadi memberikan gambaran bahwa penanganan krisis diperlukan langkah yang sistematis dalam proses pelaksanannya. Pada penelitian ini peneliti bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi management bakso A-fung dalam melaksanakan respon kejadian yang terjadi pada salah satu kedainya di bali. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan Teknik analisis berita framing dari beberapa kanal pemberitaan digital online yang merilis dan membahas terkait bagaimana respon manajemen A-fung dalam kasus tersebut. Hasil pada penelitian ini diperoleh dari beberapa framing media online disimpulkan bahwa manajemen bakso A-fung melakukan respon terhadap krisis yang tepat dan efektif dalam menghadapi pemberitaan viral terkait brand tersebut. Untuk menjaga kondisi dan mengembalikan kepercayaan konsumen yang tidak hanya merespon dan mengklarifikasi kasus yang ada, namun juga turut berperan aktif dalam melakukan langkah aksi nyata yang kemudian menjadi viral kembali pada pemberitaan kanal digital onlineĀ
Copyrights © 2023