LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer dan Pendidikan
Vol. 2 No. 4 (2024): Logic : Jurnal Ilmu Komputer dan Pendidikan

Peningkatan Akurasi Sistem Rekomendasi Produk Sandal Dengan Metode Knowledge-Based

Indriyani, Tiara (Unknown)
Rado Andre Yusa Saka Tory, Alfa (Unknown)
Reihan Ferdian Utomo, Diva (Unknown)
Al Aufa, Ibadurrohman (Unknown)
Yusuf, Muhammad (Unknown)
Prameswari Putri, Radya (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Sistem rekomendasi telah menjadi elemen kunci dalam pengalaman belanja online dan menjadikannya pengguna untuk menemukan produk yang sesuai dengan preferensi mereka. Salah satu pendekatan yang dapat meningkatkan akurasi sistem rekomendasi produk, khususnya produk sandal, adalah metode knowledge-based. Metode ini menggunakan pengetahuan yang telah diprogramkan sebelumnya tentang produk dan preferensi pengguna untuk menghasilkan rekomendasi yang lebih tepat. Artikel ini membahas konsep metode knowledge-based dalam meningkatkan akurasi sistem rekomendasi produk sandal. Dengan mempertimbangkan informasi tentang bahan, warna, ukuran, gaya, dan preferensi pengguna, metode ini dapat menghasilkan rekomendasi yang lebih personal dan relevan. Penerapan metode knowledge-based dapat memberikan manfaat berupa peningkatan akurasi rekomendasi, kepuasan pengguna, dan konversi penjualan. Namun, tantangan seperti kurangnya data yang akurat dan kompleksitas dalam mengelola pengetahuan yang diprogramkan perlu diatasi. Dengan fokus pada peningkatan akurasi sistem rekomendasi produk sandal, metode knowledge-based menawarkan potensi untuk meningkatkan pengalaman belanja online pengguna secara signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

logic

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Other

Description

1. Komputasi Lunak, 2. Sistem Cerdas Terdistribusi, Manajemen Basis Data, dan Pengambilan Informasi, 3. Komputasi evolusioner dan komputasi DNA/seluler/molekuler, 4. Deteksi kesalahan, 5. Sistem Energi Hijau dan Terbarukan, 6. Antarmuka Manusia, 7. Interaksi Manusia-Komputer, 8. Hibrida dan ...