SUBSERVE: Community Service and Empowerment Journal
Vol. 2 No. 2 (2024): Juli 2024

MEMBANGUN MINDSET DAN MOTIVASI SISWA SMA PLUS NW ISLAM POHGADING UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI

Anggara, Dani (Unknown)
Mujahadah, Nur (Unknown)
Usman (Unknown)
Hidayatullah, Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Terbatasnya informasi pendidikan tinggi bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan menyebapkan kuranyga informasi minat remaja untuk melajutkan study ke jenjang yang lebih tinggi. Permasalahan tersebut menyebabkan pendidikan tinggi mengalami peneuruanan jumlah mahsiswa baru padatiap tahunya. Tingkat ekonomi desa yang maju tidak mendukung pendidikanmasaraktnya, sehingga rata-rata penduduknya masih mengenyam pendidikan tingkat menengah. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan motivasi dan edukasi tentang pendidikan tinggi. Teknik yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah tehnik survey, tatap muka dan diskusi. Dari kegiatan sharing edukasi dan diskusi ditemukan bahwa motivasi tinggi akan pendidikan tinggi tidak didukung dengan sikap setuju melanjutkan pendidikan tinggi. Sharing edukasi tentang pendidikan tinggi pada bagian akhir memberikan pencerahan bahwa pendidikan tinggi bisa dicapai semua lapisan masyarakat dengan pemilihan perguruan tinggi yang menyediakan skema pembiayaan yang rendah dan skema beasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SCSEJ

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

SUBSERVE: Community Service and Empowerment Journal is concerned and published articles related to the practice and processes of community service and empowerment. Every article published is expected to provide insights and inspire activities elsewhere on related ...