Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 9 No 4 (2024)

Pengaruh Experiential Marketing dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction pada Konsumen Pasar Petisah di Kecamatan Medan Petisah

Sianipar, Jayanti (Unknown)
Meutia, Riza Fanny (Unknown)
Aramita, Finta (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction di pasar Petisah Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling . Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 114 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara offline yaitu dengan cara membagikan kertas kuesioner kepada responden secara langsung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrumen, uji asusmsi klasik, uji analisis linear berganda, dan uji hipotesis yang masing-masing pengujian dijalanakan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan experiential marketing dan Service Quality berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa experiential marketing dan Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction pada konsumen pasar Petisah di Kecamatan Medan Petisah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Mas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah (e-ISSN: 2580-5800; p-ISSN: 2527-6344) is a journal that is managed by the Islamic Banking Study Program, Muhammadiyah University of Surabaya and in collaboration with professional organizations, namely Ikatan Ahli Ekonomi Islam. This ...