Educatio
Vol 19 No 1 (2024): Educatio: Jurnal Ilmu Kependidikan

Pengaruh Field Trip Terhadapt Pengetahuan Siswa Sekolah Dasar Tentang Budaya di Kalimantan Barat

Simaremare, Togihon Josia Paber (Unknown)
Supriantini, Supriantini (Unknown)
Aunurrahman, Aunurrahman (Unknown)
Halida, Halida (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada perbedaan pada pengetahuan siswa sekolah dasar tentang budaya di Kalimantan Barat sebelum dan sesudah penerapan metode field trip. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan pre-test dan post-test kepada siswa. Hasil pengolahan data menyebutkan bahwa data tidak berdistribusi secara normal sehingga dilakukan uji Wilcoxon. Hasil dari penelitian ini adalah adanya perbedaan pengetahuan siswa tentang budaya di Kalimantan Barat sebelum dan sesudah field trip.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edc

Publisher

Subject

Education

Description

Educatio, ISSN: 1908-3224 (printed) and 2527-9998 (online), is an open access peer reviewed research journal that is published by the Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Hamzanwadi. Educatio is providing a platform for the researchers, academicians, professionals, practitioners ...