Jurnal Pajak dan Bisnis (Journal of Tax and Business)
Vol 4 No 2 (2023): Journal Of Tax and Business

Membangun Kepuasan Konsumen Yang Dipengaruhi Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pada Toko Donat Madu Pelaku UMKM Di Bandung

Erlangga, Heri (Unknown)
Riadi, Farid (Unknown)
Riani, Dini (Unknown)
Setiawati, Tita (Unknown)
Hindarsah, Ida (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Donat Madu Pelaku UMKM di Bandung. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 45,4%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,848 > 1,986). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 40,7%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,040 > 1,986). Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 6,722 + 0,450X1 + 0,385X2. Kontribusi pengaruh sebesar 58,8%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (66,334 > 2,700).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal JPB is a journal that is managed and published by Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia which contains research results and thoughts of scholars in the field of Accounting Science both academics and practitioners, published twice a year in May and September. (1) Accounting Information Systems, ...