Jambura Arena of Physical Education and Sports
Vol 3, No 1 (2024): April

HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING

Pakaya, Rosbin (Unknown)
Bengkal, Andika Saputra (Unknown)
Ilham, Al (Unknown)
Hidayat, Joni Taufik (Unknown)
Isnanto, Juni (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2024

Abstract

Rumusan Masalah Dalam Penelitian Ini Sebagai Beriku : Apakah bisa meningkatkan hasil belajar passing atas bola voli dengan menggunakan model pembelajaran Problem based learning di Kelas VII SMP Negeri 3 Gorontlo?, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan hasil belajar passing atas bola voli dengan menggunakan model pembelajaran Problem based learning. Berdasarkan data yang telah diperoleh pada penelitian tindakan kelas dengan penerapan model problem based learning sebagai metode pembelajaran dalam tahap pembeajaran Bola Voli dimata pelajaran Penjasorkes yang dilaksanakan dengan dua siklus, ternyata keberanian siswa mengalami peningkatan yang signifikan. Digambarkan pada tahap observasi awal hasil belajar Passing Atas pada siswa kelas VII SMP N 3 Kota Gorontalo meningkat dari 52.08 pada kondisi awal menjadi 70,21 pada akhir siklus I kemudian dilanjutkan ke siklus II dan meningkat menjadi 84.06 pada akhir siklus II. Dengan demikian ini membuktikan bahwa dengan menggunakan model problem based learning dalam pembelajaran mempunyai pengaruh dalam peningkatan hasil Belajar Teknik Passing Atas Permainan bola Voli

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

japes

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jambura Arena of Physical Education and Sports JAPES is a peer reviewed journal published by Physical Education, Healt and Recreation program JAPES published two times a year in April and October This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely ...