Al Kalam : Jurnal Komunikasi, Bisnis dan Manajemen
Vol 11, No 2 (2024): JULI: AL KALAM JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN

PENGARUH GAJI DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP KEPUASAN KERJA PARA VIRTUAL ASSISTANT PEREMPUAN (Studi Pada Agensi Virtual Assistant X)

Adiyanti, Siska Ayudia (Unknown)
Gunawan, Gunawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Dengan kemajuan teknologi, banyak pekerjaan yang dapat dilakukan secara jarak jauh. Salah satu pekerjaan baru yang sebelumnya belum ada adalah virtual assistant, seseorang yang memberikan layanan administratif dan dukungan bisnis kepada individu atau perusahaan dari jarak jauh. Virtual Assistant (VA) termasuk pekerja lepas yang lebih dikenal dengan nama freelance. Freelance adalah sistem dimana seseorang akan bekerja secara fleksibel dan independen untuk menyelesaikan proyek jangka pendek. Freelancer juga bisa dikatakan sebagai wirausahawan karena mereka akan menentukan jam kerja sendiri serta menentukan harga dari layanan yang mereka sediakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif berdasarkan informasi statistik, dengan olah data menggunakan SPSS, dan penelitian ini dilakukan di Agency X, yang merupakan agency Virtual Assistant (VA) di Jakarta, dengan mengambil sampel seluruh VA Perempuan sebanyak 36 orang, dan semuanya bekerja secara remote. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Gaji dan Manajemen Waktu Terhadap Kepuasan Kerja Para Virtual Assistant Perempuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan positif antara gaji dengan kepuasan kerja, dan terjadi hubungan negatif antara manajemen waktu dengan kepuasan kerja. Serta, hasil dari uji simultan menunjukkan bahwa fleksibilitas jam kerja dan gaji berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Kata Kunci: Gaji, Manajemen Waktu, Kepuasan Kerja

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

alkalam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Al Kalam Jurnal Komunikasi, Bisnis dan Manajemen menerbitkan naskah hasil penelitian yang relevan dengan bidang ilmu komunikasi, bisnis dan manajemen. ...