Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat (JURIBMAS)
Vol 3 No 1 (2024): Juli 2024

Peningkatan Pemasaran UMKM dengan Teknologi Cloud dan Digital Marketing

Gustiana, Zelvi (Unknown)
E, Ananda Hadi (Unknown)
Firah, Al (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

DW Food Court (DFC) di Glugur Kota, Medan Barat, terdiri dari 10 UMKM kuliner yang dikelola oleh mahasiswa Universitas Dharmawangsa. Seiring kemajuan teknologi, pemahaman tentang cloud catalog dan digital marketing penting untuk mengumpulkan data produk dan jumlah mahasiswa berwirausaha. Upaya ini memerlukan pendampingan berupa pelatihan, bantuan modal, dan sistem digitalisasi untuk pemasaran produk. Saat ini, kurang dari 25% anggota DFC menggunakan fitur digital marketing seperti website, media sosial, dan marketplace. Sebagian besar masih mengandalkan metode konvensional, seperti menunggu pembeli di stand dan mengikuti bazar UMKM. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan volume penjualan melalui digitalisasi. Solusi yang ditawarkan mencakup modul pelatihan, form survei (pra/post test), desain menu usaha, video profil, akun media sosial (Instagram), website, dokumentasi kegiatan, dan publikasi online.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

juribmas

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Social Sciences

Description

Focus dan scope dari Jurnal JURIBMAS (Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat) terbit pertama kali pada tahun 2022 yang dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah dari hasil pengabdian masyarakat. Jurnal JURIBMAS Lembaga Kursus dan Pelatihan Karya Prima terbit 3 (tiga) kali setahun pada bulan Maret, Juli ...