JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika)
Vol. 7 No. 6 (2023): JATI Vol. 7 No. 6

PENGEMBANGAN GAME 3D UNTUK SIMULASI PENGENALAN LINGKUNGAN KAMPUS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN “VETERAN” JAWA TIMUR

Rolando Limantara, Kristian (Unknown)
Wirya Atmaja, Pratama (Unknown)
Maulana, Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2024

Abstract

Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur merupakan perguruan tinggi yang memiliki berbagai macam fakultas dan jurusan yang didukung berbagai macam fasilitas untuk menunjang kegiatan akademik dan non akademik. Oleh karena itu penting untuk mahasiswa UPN Veteran Jatim terutama mahasiswa baru untuk mengenal kampusnya. Akan tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 yang pernah terjadi, diperlukannya sebuah media elektronik yang dapat memperkenalkan kampus secara menarik, menyenangkan, dan interkatif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan dan mengevaluasi sebuah game yang memiliki unsur naratif sebagai media pengenalan kampus agar menyenangkan dan interaktif. Penelitian ini menggunakan 3 metode yang dikombinasikan yang terdiri dari tahap requirements, general design, detailed design, dan desain notasi grafis berbasis UML. Hasil penelitian menunjukan game yang dibangun dapat berfungsi sebagai media pengenalan kampus dengan baik. Hasil evaluasi dari game yang telah dibuat menunjukan bahwa game sangat layak dengan persentase sebesar 85,15%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jati

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Adalah jurnal mahasiswa yang diterbitkan oleh Teknik Informatika Institut Teknologi Nasional Malang, sebagai media publikasi hasil Skripsi Mahasiswa Teknik Informatika ke khalayak luas, diterbitkan secara berkala 6 kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, ...