Artikel ini membahas tentang edukasi tentang bahaya bullying di SMP Raden Fatah Batu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa akan dampak negatif dari perundungan. Kegiatan melibatkan siswa dan menggunakan metode ceramah interaktif. Fokus utama meliputi pemahaman konsep, tanda-tanda, dan penanganan perundungan. Hasil kegiatan menunjukkan adanya peningkatan pemahaman siswa terhadap konsep bullying menjadi 85%, dan kemampuan mengenali tanda-tanda dari 60% menjadi 80%. Sebanyak 75% siswa juga mampu menyebutkan langkah-langkah untuk mencegah dan menangani perundungan. Keberhasilan ini menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan inklusif. Artikel ini merekomendasikan pendekatan seperti diskusi terbuka dan mendalam untuk mengatasi resistensi. In the Future menyarankan untuk berfokus pada interaksi tatap muka, seperti diskusi kelompok dan simulasi perundungan. Melibatkan guru, orang tua, dan mengukur dampak jangka panjang penting untuk perubahan perilaku yang berkelanjutan. Dengan pendekatan yang lebih adaptif, diharapkan kegiatan ini akan tetap efektif dalam mengatasi perundungan di masa depan.
Copyrights © 2024