Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 4 (2024): Juni

Strategi Membangun Reputasi Untuk Sukses Karier Dengan Personal Branding di SMKN 1 Cikarang Utara

Mardiani, Inna Nisawati (Unknown)
Aprilia, N Ika (Unknown)
Pratiwi, Vina (Unknown)
Qorina, Imelda (Unknown)
Fatmasari, Dhea (Unknown)
Samudra, Jaka (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2024

Abstract

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada siswa SMKN 1 Cikarang Utara tentang pentingnya personal branding dalam membangun reputasi yang kuat untuk kesuksesan karier. Personal branding merupakan upaya strategis untuk membentuk dan memproyeksiikan citra diri yang positif dan professional dalam dunia kerja. Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan mampu mengenali dan mengembangkan nilai-nilai unik serta keahlian yang dimiliki, yang keudian dikomunikasikan secara efektif kepada khalayak luas. Materi sosialisasi mencakup definisi dan konsep dasar personal brandiing, Langkah-langkah praktis dalam membangun brand pribadi, serta strategi penggunaan media social dan jaringan professional untuk memperkuat reputasi. Selain itu, disampaikan juga pentingnya konsitensi dan autensitas dalam setiap Tindakan yang dilakukan guna menjaga integritas dan kepercayaan dari berbagai pihak yang berinteraksi.Dengan mengikuti sosialisasi ini, siswa diharapkan dapat mempersiapkan diri lebih baik dalam menghadapi persaingan di dunia kerja, memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi, dan mampu membangun karier yang sukses melalui pencitraan diri yang positif dan profesional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...