Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 5 (2024): Juli

Strategi Marketing Mix Dan Analisis SWOT pada UMKM D’besto Pasar Baru Kota Padang

Putri, Dewina (Unknown)
Salma, Anisah (Unknown)
Ameliana, Fhadila (Unknown)
Hidayah, M. Taufik (Unknown)
Putra, Ramdani Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing mix dan analisis SWOT pada UMKM D'Besto yang terletak di Pasar Baru, Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa D'Besto memiliki produk berkualitas dengan harga bersaing, lokasi bisnis yang strategis, dan strategi promosi yang cukup efektif. Selain itu, analisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman (SWOT) digunakan untuk mengetahui bagaimana elemen-elemen ini digunakan oleh D'Besto dalam menjalankan usahanya. Terlepas dari itu, ada beberapa kekurangan, seperti kurangnya inovasi produk dan modal yang terbatas. Peningkatan pasar dan peningkatan minat konsumen terhadap produk lokal adalah peluang yang diidentifikasi, sementara ancaman termasuk persaingan yang ketat dan perubahan kebijakan pemerintah. Hasilnya menunjukkan bahwa produk harus dibuat lebih inovatif, dipromosikan dengan lebih baik di media sosial, dan bekerja sama dengan pemasok dan mitra bisnis dengan lebih baik. UMKM D'Besto diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan keberlanjutan bisnisnya dengan menerapkan strategi marketing mix yang tepat dan memahami analisis SWOT dengan cermat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...