Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 6 (2024): Agustus

Sosialisasi dan Pelatihan Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM Blurukidul Melalui Aplikasi Shopee

Maulana, Putra Fajar (Unknown)
Faradilla, Nafalia Dini (Unknown)
Risandi, Mia Dwi (Unknown)
Sari, Della (Unknown)
Laili, Mirna Nisfaul (Unknown)
Nafi’ah, Binti Azizatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian ini membahas mengenai sosialisasi dan pelatihan digitalisasi pemasaran produk UMKM melalui aplikasi Shopee. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pelatihan terhadap 20 pelaku UMKM di Desa Blurukidul.  Metode yang digunakan dalam sosialisasi dan pelatihan ini yakni sosialisasi serta praktik langsung untuk menjelaskan pentingnya digitalisasi pemasaran, platform e-commerce, mendaftar akun shopee seller, dan mengupload produk. Dari kegiatan pengabdian ini dapat meningkatkan pemahaman UMKM Blurukidul dalam memanfaatkan platform e-commerce berupa Shopee untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan, sehingga pelaku UMKM memiliki kesiapan untuk menjual produk secara digital dan lebih luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...