Restoran Padang Ali, yang berlokasi di kantin Rini di Kuningan, Jakarta Selatan, mengalami kendala dalam proses pemesanan manual yang lambat, terutama pada saat jam istirahat karyawan kantor. Masalah ini mempengaruhi kepuasan pelanggan dan efisiensi operasional restoran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi web yang dapat mempercepat dan mempermudah proses pemesanan makanan, sehingga meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah metode Waterfall. Setiap tahapan dalam metode ini dijelaskan dengan rinci menggunakan berbagai alat seperti UML, serta bahasa pemrograman PHP, MySQL, dan CSS. Aplikasi web yang berhasil diimplementasikan diuji menggunakan metode Blackbox untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan dan responsnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan oleh Restoran Padang Ali untuk meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi penjualan, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.
Copyrights © 2024