AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA
Vol. 2 No. 4 (2024): AL - KAFF: Jurnal Sosial Humaniora

MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL TALKING STICK

Rahmayanti, Tuti (Unknown)
Inesia Sri Utami, Irma (Unknown)
Gunadi, Gugun (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan keaktifan belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran talkingstick yang didasarkan pada temuan penelitian terdahulu, yang diperoleh dari seberapa besar peningkatan keaktifan belajar siswa setelah digunakannya model pembelajaran talking stick. Penelitian ini didasari karena kurangnya keaktifan belajar siswa di Sekolah Dasar (SD) yang disebabkan oleh kurangnya inovasi guru dalam penggunaan model pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode studi pustaka dengan cara mengumpulkan jurnal yang relevan lalu dijelaskan peningkatan keaktifan belajar siswa dengan menggunakan model talking stick. Hasil penelitian yang diperoleh dari analisis data yang ditemukan  menunjukan bahwa keaktifan belajar siswa mengalami peningkatan secara signifikan setelah diterapkannya model talking stick. Hal ini terlihat dari beberapa pendapat yang mendukung bahwa model talking stick berpengaruh terhadap peningkatan keaktifan belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

al-kaff

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA is an Indonesian language scientific journal portal published by the Faculty of Islamic Religion and Teacher Education and published four times a year in February, April, June, and December, with an open submission process throughout the year. All submitted ...