Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Vol. 7 No. 3 (2024): Volume 7 No 3 Tahun 2024 (Special Issue)

FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN DAN PEMAHAMAN DIGITAL SEBAGAI DAYA TARIK PELANGGAN UMKM DI PUSAT PERTOKOAN GALAXY KOTA BEKASI

Kudubun, Silvia Aurel (Unknown)
Rustomo, Rustomo (Unknown)
Partimah, Partimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2024

Abstract

Para pelaku UMKM di Grand Galaxy Park Kota Bekasi tumbuh dengan pesat dalam beberapa dekade semenjak dimulainya sarana untuk ajang berjualan produk rumahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur hubungan dan pengaruh kualitas pelayanan dan kecakapan menggunakan atas literasi digital dalam rangka menarik para pelanggan dari kalangan masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya. Merupakan penelitian survey dengan metode kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebarkan terhadap seluruh pelaku UMKM di Grand Galaxy Park Kota Bekasi. Pada uji instrument dinyatakan valid dan reliabel, data menunjukkan normal dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Analisa data dengan regresi berganda dimana hubungan kuat positif dan kotribusi sangat kuat atas dua variabel independent terhadap variabel dependent. Dalam uji serentak menerima hipotesis tandingan dan menolak hipotesis mula-mula. Dapat disimpulkan bahwa seluruh pelaku UMKM di Grand Galaxy Park Kota Bekasi untuk daya tarik para pelanggan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan lebih menguasai literasi digitalnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...