Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Vol. 7 No. 3 (2024): Volume 7 No 3 Tahun 2024 (Special Issue)

ANALISIS STRATEGI GREEN MARKETING, STORE ATMOSPHERE, DAN BRAND AMBASADOR TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN THE BODY SHOP DI GRAND CITY SURABAYA

Dwi Irnawati (Universitas Bojonegoro)
Mula Agung Barata (Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis strategi Green Marketing, Store Atmosphere, dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli pelanggan The Body Shop di Grand City Surabaya. Penggunaan metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan hasil penelitian didasarkan pada jawaban responden dengan menggunakan skala Likert 1-5. Penelitian ini menggunakan populasi  pelanggan The Body Shop di Grand City Surabaya, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. A Store Atmosphere Store Atmosphere nalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Regresi Linier Berganda, Uji f, Uji t dan Koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (uji f) menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Green Marketing (X1), Store Atmosphere (X2) dan Brand Ambassador (X3) terhadap Minat Beli Pelanggan (Y). secara parsial (Uji t) Brand Ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pelanggan dan Store Atmosphere juga tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pelanggan, sedangkan Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...