Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya berpikir siswa dalam belajar Bahasa Inggris dan metode pembelajaran yang digunakan oleh guru. Penelitian ini dilakukan di SMPN 01 Sakra Barat. Subjek dari penelitian ini adalah 25 siswa kelas delapan dan seorang guru Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa menikmati pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah. Mereka merasa bahwa pelajaran tersebut menarik dan tidak membosankan. Penelitian ini juga menyoroti beberapa strategi yang diterapkan oleh guru untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, seperti memahami karakteristik dan gaya belajar siswa, mengenali gaya berpikir mereka, melakukan pemanasan sebelum pelajaran dimulai, menggunakan metode dan lokasi pembelajaran yang bervariasi, memberikan apresiasi terhadap partisipasi siswa, dan menghindari menyalahkan siswa ketika mereka membuat kesalahan saat mencoba belajar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024