ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education
Vol. 2 No. 1 (2024): JURNAL ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education

Kendala-Kendala Pembelajaran Bahasa Arab Pada Jurusan KPI Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah

Ibnu Hajar, Abbas (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Kendala-kendala pembelajaran Bahasa Arab di Jurusan KPI secara garis besar ada dua, pertama kendala-kendala eksternal dan kedua kendala-kendala intenetnal. Kendala eksternal ialah kendala-kendala yang datang dari luar diri mahasiswa atau diluar diri dosen pengajar, sedangkan kendala internal ialah kendala-kendala yang muncul dari dalam diri mahasiswa itu sendiri. Kendala eksternal ialah kurangnya buku atau bahan ajar bahasa Arab sederhana kurangnya faktor penunjang dan fasilitas, dan tidak ada wadah kusus sebagai tempat penggodokan bahasa bagi mahasiswa juga kurangnya dukungan dari kalangan dosen KPI itu sendiri. Sedangkan kendala internal ialah kondisi Psikologis mahasiswa KPI yang merasa terbebani dengan mata kuliah bahasa asing termasuk bahasa arab. Kurangnya minat dair dalam diri mahasiswa itu sendiri dan sulitnya memahami materi ajar yang berbahasa arab karena kurang bermotivasi untuk secara sungguh-sungguh.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ABANNA

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education is publishes scholarly research on Contemporary Islamic educational institutions and Islamic education. The articles of this journal are published bi-annually: June and December. ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education is the leading ...