Menara Ilmu
Vol 18, No 1 (2024): Vol 18 No. 01 OKTOBER 2024

Pengaruh Keragaman Produk, Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Kepuasan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gendis Nyass

Andika, Arya Viky (Unknown)
Putri, Dini Elida (Unknown)
Gusteti, Yesi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2024

Abstract

Keputusan pembelian berdampak penting untuk perkembangan dan keberlangsungan  sebuah usaha, artinya konsumen akan percaya bahwa produk yang dibeli sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh keragaman produk, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian produk bakery Gendis Nyass. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner yang valid dan reliable terhadap 140 responden sampel penelitian, yaitu konsumen Gendis Nyass yang pernah membeli produk Gendis Nyass lebih dari satu kali. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis korelasi, analisis linier berganda, uji t (uji parsial), uji f (uji simultan ) dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keragaman produk, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan kepuasan konsumen  secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Gendis Nyass. Kata Kunci: keragaman produk, electronic word of mouth (e-wom), kepuasan konsumen, keputusan pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...