Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 13 No. 3 (2024): DIDAKTIKA Agustus 2024

Efektivitas Implementasi Evaluasi Pembelajaran pada Diklat Berbasis Digital

Rofahiyatul Aisy (Universitas Pendidikan Indonesia)
Eka Prihatin (Universitas Pendidikan Indonesia)
Diding Nurdin (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas implementasi pelatihan berbasis digital dengan melihat kondisi faktual, kebijakan terkait, evaluasi implementasi dan tindak lanjut dari pelatihan berbasis digital yang dilakukan oleh DPD IMM Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode kualitatif deskriptif, dengan subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah instruktur-instruktur yang terhimpun dalam Korps Instruktur Daerah IMM Jawa Barat yang berjumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa wawancara semi terstruktur, dokumentasi dan catatan lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan berbasis digital yang dilakukan oleh DPD IMM Jawa Barat dan Korps Instruktur Daerah IMM Jawa Barat efektif membantu perencanaan, pelaksanaan pelatihan, evaluasi hingga tindak lanjut pelatihan, efisien dalam penghimpunan data capaian peserta pelatihan dan instruktur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...