Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 13 No. 3 (2024): DIDAKTIKA Agustus 2024

Persepsi Persepsi Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dalam Menggunakan Buku Teks Berbentuk Komik

Rora Rizky Wandiniu (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Emeliya Sukma Dara Damanik (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengeksplorasi persepsi mahasiswa PGMI dalam menggunakan Buku Teks berbentuk Komik . Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain Quasi Eksperimen One Grup Pretest-Posttest, melibatkan dua kelompok belajar: kelas kontrol dan kelas Eksperimen. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa kelas PGMI 5 Dan PGMI 6 UIN Sumatera Utara.. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan uku Teks berbentuk komik memberikan manfaat yang nyata dalam proses pembelajaran berlangsung. Terdapat peningkatan yang signifikan dalam kinerja akademik, ditandai dengan rata-rata posttest yang meningkat secara signifikan dari 63,48 pada kelompok kontrol menjadi 81,52 pada kelompok eksperimen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...